Sabtu, 04 Januari 2014

Lebih Mahal dari Ronaldo, Messi Ditaksir Berharga Rp 6,5 Triliun.


Barcelona - Siapa lebih mahal di antara Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo? Sebuah penelitian menyebut Messi bernilai lima kali lipat harga jual Ronaldo dan mempunyai banderol sekitar 400 juta euro atau sekitar Rp 6,5 triliun.

Adalah ahli marketing olahraga, Gerardo Molina, yang menyatakan demikian terkait isu seputar masa depan Messi saat ini. Perusahaan tempatnya bekerja, Euromericas Sport Marketing, mengklaim ada tiga klub besar Eropa yang mendatangi kantornya dan menanyakan harga jual Messi di pasaran.

Baru-baru ini memang Messi diisukan tengah terlibat perseteruan dengan petinggi Barca yang membuatnya disebut mulai berpikir meninggalkan klub musim panas mendatang. Apalagi Messi juga belum diberi kontrak baru, di man gaji Messi saat ini kalah dibanding Ronaldo yang dibayar 17 juta euro per musim oleh Real Madrid.

Molina tak menyebut nama-nama klub tapi menurut isu yang beredar kemungkinan klub itu adalah Paris St Germain, Manchester City, dan Bayern Munich. Jika memang salah satu dari mereka ingin membeli Messi, maka klub itu harus membayar lebih besar dari buy-out clause pesepakbola Argentina yang berada di angka 250 juta euro.

"Ada klub yang mendapat dukungan dana dari pemerintah yang sudah bersiap membayar 400 juta euro (Rp 6,5 T) untuk Leo Messi," ujar Molina kepada Cadena SER seperti dilansir Football Espana.

"Ada tiga klub Eropa yang datang pada kami untuk mempelajari berapa besar harga Messi," sambungnya.

"Kami tidak bisa bilang siapa saja klub itu. Klub-klub itu ingin menganalisis seberapa besar kemungkinan membeli Messi."

"Messi berharga lima kali lipat dibanding Cristiano Ronaldo. Menurut hasil studi, Ronaldo dihargai sekitar 150-160 juta euro," paparnya.

"Buy-out clause Messi adalah 250 juta euro, kami yakin itu harga lama dan kini semakin meningkat. Saat ini tidak ada olahragawan yang punya nilai lebih besar daripada Leo Messi. Menurut penelitian pasar dalam lima tahun terakhir, Messi itu dihargai 400 juta euro," tutupnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More