Jumat, 03 Agustus 2012

Indonesia Pasar Terbesar Kawasaki

Jakarta - Meski masih menjadi produsen motor keempat di Indonesia, untuk tingkat ASEAN, Kawasaki patut berbangga. Sebab penjualan motor Kawasaki di Indonesia ternyata yang terbaik di Asia Tenggara, bahkan di Asia.

Direktur Marketing PT Kawasaki Motor Indonesia Mitsuhiko Okada mengatakan kalau pasar Indonesia adalah pasar yang sangat penting bagi Kawasaki. Sebab, Indonesia adalah pasar terbesar mereka di benua kuning.

"Untuk ASEAN kita yang terbesar. Di Asia juga," katanya.

Lebih lanjut dia bercerita kalau di Asean saingan Indonesia hanya Filipina. Di sana, penjualan Kawasaki Filipina mencapai 120 ribu unit, tapi sebagian besar unit motor yang dijual adalah merek Bajaj yang memang punya kerja sama dengan Kawasaki. Sementara penjualan motor merek Kawasaki tidaklah besar.

"Sementara itu Thailand tahun lalu jualannya kurang dari 50 ribu. Indonesia tahun lalu 100 ribu dan tahun ini target kita 120 ribu. Itu Kawasaki semua, karena kita tidak jual motor merek Bajaj seperti di Filipina," tambahnya.

Untuk New Ninja 250 Kawasaki Indonesia menurut Okada memiliki target 2.000 unit per bulan. Naik dari target Ninja generasi sebelumnya yang berada di angka 1.500 unit. "Di semester satu kita jual 7 ribu unit Ninja. Total sekitar 27-28 ribu unit," imbuhnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More