Senin, 16 Juli 2012

Lewati Rekor Sampras, Federer Bangga

Wollerau - Roger Federer baru saja mematahkan rekor milik Pete Sampras sebagai petenis yang paling lama bertakhta di urutan nomor satu dunia. Atas pencapaiannya ini, Federer mengaku bangga.

Federer kembali jadi petenis nomor satu dunia berkat kesuksesannya di turnamen Wimbledon. Di turnamen itu, dia tampil sebagai kampiun usai mengalahkan Andy Murray di final.

Selain pada saat ini, Federer juga pernah menjadi petenis peringkat teratas pada dua periode lainnya, yakni 2 Februari 2004 - 17 Agustus 2008 dan 6 Juli 2009 - 6 Juni 2010. Kalau diakumulasikan, petenis asal Swiss ini ada di puncak selama 287 pekan.

Catatan tersebut membuat Federer sukses melewati rekor Sampras. Sampras jadi nomor satu dunia selama 286 pekan.

"Saya benar-benar bangga dan merasa terhormat bisa mengalahkan rekor Pete karena dia adalah idola saya di masa kecil dan saya selalu mengaguminya," aku Federer yang dilansir Reuters.

"Saya sudah mematok tujuan bersama tim saya untuk mencoba kembali ke peringkat teratas, namun saya tak pernah berpikir untuk bisa mendapatkannya dengan begitu cepat," tambah petenis 30 tahun yang sudah mengoleksi 17 gelar grand slam ini.

Sampras sendiri tak ragu melayangkan pujian kepada Federer. "Hal paling sulit dalam olahraga adalah tetap berada di puncak. Roger mampu melakukannya dengan permainan hebat dan daya tahannya," katanya.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More